Pelayanan di Kantor Desa Sekip Lubuk Pakam Dikeluhkan Warga

IMG 20251120 WA0083

DELI SERDANG | Go Indonesia.id_ Buruknya pelayanan di Kantor Desa Sekip, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, kembali dikeluhkan warga. Seorang warga berinisial DS (40), yang berdomisili di Jalan Sadar Barat, Desa Sekip Lubuk Pakam, merasa tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya saat mengurus surat pengantar pindah provinsi, Rabu 19 November 2025.

DS menjelaskan, salah satu syarat pengurusan surat pindah adalah menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK). Namun saat ia meminta salinan KK yang seharusnya tersimpan sebagai berkas administrasi desa, petugas yang saat itu bertugasโ€”yang menolak menyebutkan namanyaโ€”menjawab bahwa โ€œtidak ada berkas pentinggal di kantor desa.โ€

Bacaan Lainnya

Advertisement

Advertisement

Padahal, menurut DS, dokumen warga semestinya tersimpan dengan baik sebagai arsip administrasi desa. Merasa kecewa, ia kemudian menyampaikan hal tersebut kepada awak media.

Saat tim media melakukan investigasi langsung ke Kantor Desa Sekip, petugas yang ditemui kembali memberikan jawaban serupa, yakni tidak adanya arsip fotokopi KK atas nama warga dimaksud. Petugas bahkan meminta agar warga menghubungi Kepala Dusun (Kadus) jika membutuhkan berkas tersebut. Jawaban itu dinilai tidak tepat karena arsip administrasi desa seharusnya dikelola dan tersedia di kantor desa.

Ketika awak media mencoba mengonfirmasi langsung kepada Kepala Desa Sekip Lubuk Pakam, Rahmat, pada pukul 14.15 WIB, yang bersangkutan sudah tidak berada di kantor.

Warga berharap Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, dapat memberikan perhatian dan menindaklanjuti keluhan tersebut agar pelayanan desa di Kecamatan Lubuk Pakam dapat diperbaiki dan tidak ada lagi warga lain yang mengalami hal serupa.

Reporter : D.S. Lubis


Advertisement

Pos terkait