Calon Wali Kota Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat atau Yoppy Karim, Turut Dilantik Menjadi Kader Perguruan Silat Organisasi Otonom

LUBUK LINGGAU | Go Indonesia.id- Pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) 199 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Lubuk Linggau, menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) sekaligus pelantikan kader Tapak Suci yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Haadi, tepatnya di Jalan Padat Karya Kelurahan Kayu Ara, Minggu (16/6/2024).

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut, yakni salah satu kandidat Calon Wali Kota Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat atau akrab disapa Yoppy Karim, turut dilantik menjadi kader perguruan silat yang merupakan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Yoppy Karim dilantik menjadi kader Tapak Suci bukan tanpa alasan, diakui Ketua Pimda 199 Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Novantri bahwa pelantikan Yoppy Karim sebagai kader dikarenakan Yoppy juga merupakan keluarga besar Muhammadiyah Kota Lubuk Linggau.

“Tentu berangkat dari sini kami berharap Yoppy Karim bisa menjadi Wali Kota Lubuk Linggau. Kami berharap juga kedepan bisa membawa kebanggaan terhadap nama besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah,” ujar Novantri yang ditemui usai kegiatan.

Pendekar Tapak Suci, Dodi Desprianto mengapresiasi kesediaan Yoppy Karim bergabung di keluarga besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Ia berharap bergabungnya Yoppy Karim di Tapak Suci Putera Muhammadiyah dapat menjadi semangat baru untuk organisasi perguruan silat ini.

“Kami turut bangga atas bergabungnya Yoppy Karim di Tapak Suci. Kami mendoakan Yoppy Karim sebagai kader Tapak Suci bisa menggapai cita-cita mulianya,” ujar pendekar sabuk hitam ini.

Sementara itu, Yoppy Karim usai dilantik dan bergabung di keluarga besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah menyampaikan, bahwa dirinya bangga bergabung dalam keluarga besar Muhammadiyah, terkhusus ortom Tapak Suci.

“Saya merasa bangga sekali menjadi kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Saya ucapkan terima kasih banyak atas ajakan bergabung dan diterima menjadi kader Tapak Suci. Saya sangat dekat dengan Tapak Suci, karena sedari kecil saya melihat aktivitas Tapak Suci, sebab saya pernah tinggal persis didepan SMA Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau, tepatnya di kediaman orang tua saya,” cerita Yoppy.

Yoppy menegaskan, jika nantinya ia menjadi Wali Kota Lubuk Linggau, seni bela diri pencak silat yang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan ini, akan menjadi salah satu perhatian dirinya untuk terus dikembangkan.

“Mari kita rawat dan kita bina seni bela diri ini. Nantinya kedepan kita berjuang agar menjadi salah satu cabor yang terus membanggakan Kota Lubuk Linggau. Saya pribadi sangat bangga dan apresiasi bisa menjadi bagian dari pesilat,” pungkas Yoppy.

Editor : Abdul
Reporter : Darliansyah


Advertisement

Pos terkait