BATAM | Go Indonesia.id_ Sejumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengeluhkan fasilitas area penjemputan kendaraan yang dinilai kurang memadai, terutama saat hujan turun,ahad (3/8/25).
Keluhan terutama datang dari penumpang yang harus menunggu mobil jemputan di area atas terminal tanpa atap pelindung, sehingga mereka kerap basah kuyup sebelum masuk kendaraan.
“Begitu keluar dari terminal, kami langsung kehujanan. Tidak ada kanopi atau pelindung dari hujan, padahal ini area penjemputan utama,” ujar Andi (35), salah satu penumpang yang baru tiba dari Jakarta.
Justru yang ada kanopi atau atap hanya untuk antrian taksi dan mobil tertentu ,ungkapnya
Ia mengaku kecewa dengan minimnya perlindungan di fasilitas publik sekelas bandara internasional.
Masalah ini kerap terjadi setiap kali hujan turun seperti sekarang tiap hari turun hujan.
Banyak pengemudi mobil penjemput pun merasa kesulitan harus menjemput keluarga atau tamu di tengah guyuran hujan tanpa tempat berteduh yang layak.
“Penumpang jadi harus lari-lari masuk mobil. Kalau bawa anak kecil atau lansia, jelas ini menyulitkan,” kata Rina, warga Batam yang kerap menjemput keluarganya di bandara tersebut.
Hingga kini, belum terlihat adanya perbaikan atau rencana pembangunan kanopi di area tersebut.
Padahal, Bandara Hang Nadim merupakan salah satu gerbang utama masuk ke Kota Batam dan semestinya memberikan pelayanan yang prima.
Pihak pengelola bandara belum memberikan keterangan resmi terkait keluhan ini.
Para pengguna berharap adanya perhatian serius dari otoritas bandara untuk segera memperbaiki fasilitas tersebut demi kenyamanan dan keselamatan penumpang.
Reporter : AA