Teratas di Survei LSI, Relawan Optimistis HMR Mampu Bawa Perubahan bagi Provinsi Kepri

BATAM | Go Indonesia.id – Elektabilitas H. Muhammad Rudi sebagai salah satu kandidat kuat calon Gubernur Kepri kian melejit.

Berdasarkan temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 24 Juni – 3 Juli 2024, tingkat keterpilihan H. Muhammad Rudi meningkat dan sukses mengungguli sejumlah kandidat lainnya pada Pilgub Kepri 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Nama HMR mampu meraup angka 43,1 persen dari simulasi 7 (tujuh) kandidat.

Hal ini menunjukkan jika H. Muhammad Rudi menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk membawa perubahan bagi Provinsi Kepri.

 

Ini juga tak terlepas dari kinerja kepemimpinan HMR sebagai Walikota Batam dan Kepala BP Batam yang sukses merubah wajah Batam menjadi kota maju dengan mengedepankan pembangunan infrastruktur dasar guna mendukung iklim investasi.

β€œFigur Pak Rudi adalah pilihan tepat untuk membawa pemerataan pembangunan bagi Provinsi Kepri. Beliau visioner dan berani dalam mengambil kebijakan untuk kemajuan daerah, terbukti dengan perkembangan Batam saat ini,” ujar relawan asal Karimun, Yazid, Minggu (7/7/2024).

Senada, relawan lainnya yang berasal dari Kabupaten Lingga, M. Fadlilah yakin dan percaya jika H. Muhammad Rudi adalah jawaban tepat untuk masyarakat yang menginginkan kemajuan di Provinsi Kepri dan kabupaten/kota lain.

Tangan dingin HMR, lanjut Fadlilah, telah teruji dalam memimpin pembangunan Batam sebagai salah satu kota unggulan investasi di Indonesia.

β€œSudah saatnya Pak Rudi memimpin Provinsi Kepri. Kita ingin ekonomi Kepri juga tumbuh pesat seperti Batam,” tegasnya.

Sosok H. Muhammad Rudi sukses mencuri perhatian masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

Namanya kembali harum setelah mampu membawa ekonomi Batam bangkit lebih cepat pasca Pandemi Covid-19 melanda dengan tren pertumbuhan yang cukup memuaskan selama tiga tahun terakhir (2021-2023).

Pada tahun 2021, ekonomi Batam tumbuh 4,75 persen setelah di tahun 2020 mengalami minus 2,55 persen. Kala itu, pandemi Covid-19 menjadi cobaan yang cukup berat bagi Batam dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Akan tetapi, kepiawaian H. Muhammad Rudi dalam melahirkan langkah-langkah strategis mampu memberikan kontribusi positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi Batam di tahun tersebut.

Memasuki tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Batam meroket dengan capaian 6,84 persen dan kembali naik di tahun berikutnya menjadi 7,04 persen. Angka ini memang cukup luar biasa, mengingat sejumlah daerah masih berusaha untuk bangkit dari badai Covid-19 beberapa waktu lalu.

β€œKinerja Pak Rudi sudah terbukti. Kita butuh pemimpin yang berani dan mampu membawa perubahan bagi Kepri agar ekonomi daerah bisa merata,” ujar relawan asal Batam, Fajar.

Reporter : (Nursalim Turatea).


Advertisement

Pos terkait