Ajang Bergengsi Internasional Tour De Banyuwangi Ijen 2024 Banyuwangi Gelar Kembali

BANYUWANGI _Go Indonesia.id- Kurang lebih 100 pesepedah internasional akan hadir dan mengikuti ajang internasional tour de Banyuwangi Ijen 2024 di kabupaten Banyuwangi ujung timur pulau Jawa yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 Juli 2024.

Ada 14 tim dari luar negeri yang akan hadir yaitu Trengganu cacing timeline_ Malaysia Pro cycling team(Malaysia), roojai insuranci grandt thomton cycling team(Thailan), yang menjadi undangan paling khusus di antara time pesepeda yang hadir, St George kontinental Team Australia termasuk CCACHEx PAR ( Australia), 7 Eleven filipiness Continental cacing team Time_ Victoria sport cacing team (Philipina), Kinan Racing Team_VC FUKUOKA_ Aisan racing team (Japan), frerai Panda Mongolia team ( Mongolia), LX cycling team ( Korea Selatan), dan Universe cycling team (netherland).(11/7/24)

Bacaan Lainnya

Advertisement

Dan juga diikuti enam team dari Indonesia yakni KGB, Nusantara, BRCC, Dr cycling team, Indonesian National team dan Pontianak Wijaya racing Team (PWR).

Dan agenda kegiatan ini dibagi menjadi 4 stage dan etape1( Senin 22 Juli 2024) dimulai dari SMK Negeri 2 Tegalsari finish kantor bupati Banyuwangi dan jarak km yang ditempuh adalah 136,2 km.

Etape yang ke 2 (Selasa 23 Juli 2024 )dimulai dari pantai Pancur Alas Purwo sampai berakhir di kantor bupati Banyuwangi dan jarak tempuh 153 km, etape yang ke 3( Rabu 24 Juli 2024) dimulai dari dusun Kakao Glenmore dan berakhir di kantor bupati Banyuwangi dan jarak yang ditempuh adalah 175,3 km, dan etape yang terakhir ( Kamis 25 Juli 2024) stop dimulai dari Boom Marina sampai Pal tuding Ijen dan jarak yang ditempuh 167,5 km, jadi total jarak yang ditempuh oleh peserta yaitu 632 km.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi M Alfin Kurniawan mengungkapkan, antusiasme tim-tim balap sepeda untuk mengikuti pagelaran ITdBI 2024 cukup tinggi. “Sebanyak 42 tim menyampaikan keinginan untuk ikut dalam ITdBI tahun ini. Tapi kami putuskan hanya 20 tim yang akan ikut,” ujar Alfin dalam keterangan tertulisnya.

Alfin menyebut, dari jumlah 20 tim yang berpartisipasi dalam ITdBI 2024, sebanyak 14 tim berasal dari delapan negara. Sementara, enam tim berasal dari Indonesia.

Reporter : Indah razak


Advertisement

Pos terkait