H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi Berkomitmen Membantu UMKM di Kota Lubuk Linggau.

LUBUK LINGGAU | Go Indonesia.id- Dorong potensi generasi muda yang produktif untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota Lubuk Linggau 2025-2030, H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi mengaku berkomitmen akan membantu UMKM yang ada di Kota Lubuk Linggau.

Momentum untuk mendorong keterlibatan generasi muda dalam sektor UMKM, dinilai harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena generasi muda sejak lahir sudah hidup di atmosfer digital yang sangat mewarnai perjalanan keseharian saat ini.

Bacaan Lainnya

Advertisement

“Konsistensi dukungan dan upaya yang terukur dari pemerintah, khususnya dalam mencetak para generasi muda yang kelak mampu menciptakan lapangan kerja di masa datang sangat penting, terutama melalui UMKM yang mereka kelola,” ujar Rustam Effendi saat hadir dalam Podcast IH Creative, Minggu (7/7/2024) malam.

“Sudah waktunya memberi kesempatan kepada generasi muda, saatnya yang muda untuk menjadi juara,” tambahnya.

Rustam memaparkan, perkembangan UMKM merupakan salah satu program yang akan dijalankan pasangan calon dengan tagline Linggau Juara ini.

“Saat ini pelaku-pelaku usaha kecil menengah sangat banyak bersentuhan dengan koperasi, terutama kawula muda tentu harus punya pondasi dan program yang pas soal manajemen keuangan. Kedepan YOK te-RUS berkomitmen, pemerintah akan mejadi jaminan untuk mereka mengembangkan usahanya,” tegas Rustam.

Reporter : Darliansyah


Advertisement

Pos terkait