Irjen Pol Yan Fitri Qurban 34 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Kota Batam

BATAM | Go Indonesia.id– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 2024 yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah 1445 H atau pada hari Senin, 17 Juni 2024, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melakukan pengecekan terhadap 34 ekor sapi qurban di Mapolda Kepri. Minggu (16/6/2024).

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan sapi yang akan dijadikan qurban. β€œPada Hari Raya Idul Adha ini, kita dapat mengambil hikmah berupa penanaman nilai pengorbanan, keikhlasan, serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh. Hari Raya Qurban ini dapat meningkatkan keyakinan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Melalui qurban, diharapkan kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan.” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menambahkan bahwa kegiatan qurban ini merupakan wujud komitmen Polda Kepri dalam mengamalkan nilai-nilai luhur agama serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan kepolisian. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat sekitar, sehingga tercipta sinergi yang harmonis. Nantinya, daging hewan qurban akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

β€œKegiatan qurban yang akan dilaksanakan ini bukan hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan menumbuhkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. Dengan demikian, nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan yang diajarkan dalam Hari Raya Idul Adha dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam tugas-tugas kepolisian yang penuh dedikasi,” Ucap Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., berharap bahwa seluruh anggota Polri dapat mengambil pelajaran berharga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Melalui semangat qurban, diharapkan anggota Polri mampu menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan profesionalisme, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Kepulauan Riau.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Salam Presisi
Sumber : Bidang Humas Polda Kepri
Reporter : Rania Z


Advertisement

Pos terkait