Kesiapan Banyuwangi Menjelang International Tour Banyuwangi The Ijen

BANYUWANGI | Go Indonesia.id_Dari 79 rangkaian event Banyuwangi festival 2024 yang paling dinantikan oleh masyarakat adalah International tour Banyuwangi De Ijen.

Kegiatan ini akan diikuti oleh pesepeda lokal,nasional maupun internasional. Sebelumnya ITdBI merupakan salah satu event yang paling ditunggu masyarakat Banyuwangi. Selain memberikan suguhan atraksi sport tourism, ITdBI juga mampu memberikan efek sosial dan ekonomi pada masyarakat.Β 

Alvin Kurniawan yang merupakan PLT Kadis Pemuda dan Olahraga Banyuwangi menyampaikan bahwa “ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam agenda internasional Tour de Banyuwangi Ijen yang sudah kami bahas bersama UNESCO dan diantaranya adalah rute keamanan dan kenyamanan bagi para pesepeda juga kesiapan pemerintah daerah tentunya dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Banyuwangi , Menyusul sejumlah ruas jalan yang dilirik dan telah disurvey PB ISSI bersama Pemkab Banyuwangi untuk dijadikan rute Tour d’Ijen, saat ini sedang dalam perbaikan.Salah satunya akses jalan ke wana wisata Kawah Ijen. PB ISSI tertarik untuk menjadikan Kawah Ijen (rute Jambu – Paltuding) karena tanjakannya yang menantang, se-ekstrim tanjakan Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat. ” tuturnya.

Diperkirakan ada 28 tim bersepeda lokal nasional maupun internasional yang ikut dalam ajang internasional Tour de Banyuwangi Ijen yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 Juli 2024 dan tentunya kebanggaan tim bersepeda dari Banyuwangi yaitu brcc juga sebagai tuan rumah digadang-gadang untuk menjadi selalu yang terbaik dalam agenda ITDBI kali ini.

Ketua brcc Kabupaten Banyuwangi Guntur Priambodo menyatakan bahwa kesiapan anak didiknya di brcc untuk ajang internasional tour Der Banyuwangi Ijen 2024 sudah sangat siap dan diharapkan tim brcc sebagai tuan rumah menyabet juara dan tetap menjadi tim sepeda kebanggaan Banyuwangi.

Editor : Abdul
Reporter : Indah Razak


Advertisement

Pos terkait