Kominfo Kota Tanjungbalai Dampak PDN Sidak Mobiel Belum Bisa di Gunakan ASN

TANJUNGBALAI | Go Indonesia.id – Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tanjungbalai belum juga pulih terkait Dampak Gangguan Server Pusat Data Nasional (PDN) mengakibatkan Aplikasi Sidak Mobiel (Kehadiran Absesnsi) belum bisa di gunakan/dipakai oleh Aparatur Negara Sipil (ASN)

Adapun gangguan Server Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengalami serangan siber Ransomware sejak pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 dua pekan lalu sehingga down

Bacaan Lainnya

Advertisement

Pada saat awak media mengkonfirmasi, Senin (1/7/2024) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Andre Nuka Saptana menyampaikan, Sebelumnya bukan hanya aplikasi Sidak Mobile saja yang tidak bisa di akses, portal Tanjungbalai kota juga sempat tidak bisa dibuka.

β€œAlhamdulillah hari ini portal milik Pemko Tanjungbalai sudah bisa kembali dibuka, tinggal aplikasi Sidak Mobile dan web Sillat sampai saat ini yang masih belum bisa diakses”, katanya.

Andri Nuka juga mengatakan, bahwa sampai saat ini Kominfo Tanjungbalai terus berupaya melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Kominfo agar cepat diproses.

β€œSampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan pihak Kementerian Kominfo percepatan perbaikan absensi kehadiran Aparatur Negara Sipil (ASN). Karena pihak kementerian saat ini juga berupaya melakukan perbaikan secara bertahap karena Pemerintah Kabupaten/Kota banyak yang mengajukan perbaikan sehingga harus mengantri”, ujarnya Andre.

Terkait absensi kehadiran ASN atau Sidak Mobile belum dapat digunakan, Kominfo Tanjungbalai sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungbalai bahwa aplikasi tersebut masih dalam proses perbaikan.

β€œKita sudah menyampaikan kepada BKPSDM terkait aplikasi absensi Sidak Mobile tersebut belum dapat digunakan sehingga nantinya kita bisa bersama-sama mencari solusi terkait absensi kehadiran ASN sambil menunggu Pusat Data Nasional (PDN) kembali pulih”, ucapnya Andre mengakhiri.

Reporter : Reni Agustiani


Advertisement

Pos terkait