Longsor Terjang Kerinci, Mobil Plat Merah Tertimbun, Pengemudi Selamat

KERINCI | Go Indonesia.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Selasa, 11 Juni 2024, mengakibatkan longsor dan banjir di jalan nasional Kerinci. Salah Satu lokasi yang terdampak adalah Jalan Nasional Siulak Deras menuju Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Longsor yang terjadi pada Sore hari tersebut mengakibatkan Satu Unit Mobil plat merah tertimbun material longsor. Beruntung, pengemudi Mobil tersebut berhasil selamat dari kejadian yang mengerikan ini.

Longsor yang terjadi di Jalan Nasional di Desa Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci ini menyebabkan akses jalan Kerinci menuju Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat, terputus hingga sore hari. Akibatnya, terjadi antrian panjang kendaraan karena ruas jalan tertutup material longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Dedi Andrizal, membenarkan adanya kejadian longsor ini. Menurut Dedi, longsor terjadi setelah Kabupaten Kerinci diguyur hujan lebat.

“Ya, hujan lebat menyebabkan longsor dan banjir. Satu Mobil Plat Merah milik Pemkab Solok Selatan terkena longsor, tapi Sopir dan penumpang selamat,” kata Dedi pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dedi menambahkan bahwa saat ini alat berat tengah melakukan pembersihan material longsor dan pihaknya berusaha agar jalan bisa segera dilalui kembali.

“Saat ini alat berat tengah melakukan pembersihan. Tim TRC BPBD Kerinci juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor. Kami berusaha agar jalan segera bisa dilalui.” Tambahnya.(**)

*Dewan Redaksi*


Advertisement

Pos terkait