Menparekraf Mengapresiasi Terselenggaranya International Dance Competition Line Dance 2024 , Menarik Perhatian Peserta dan Sejumlah Negara

Menparekraf Mengapresiasi Terselenggaranya International Dance Competition Line Dance 2024 , Menarik Perhatian Peserta dan Sejumlah Negara

GIANYARΒ  | Go Indonesia.id_ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan “International Dance Competition Line Dance 2024” yang berhasil menarik minat peserta dari sejumlah negara.

“International Dance Competition Line Dance 2024” berlangsung di Prama Sanur Beach Hotel pada 18 – 19 Mei 2024.
Total 150 peserta yang datang datang dari berbagai negara yaitu Belanda, Thailand, Malaysia, Korea Selatan juga Indonesia

Bacaan Lainnya

Advertisement

Turut hadir Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Vinsensius Jemadu, serta Ketua Umum International Dance,Risma Yuliana.

“International Dance Competition Line Dance 2024” berlangsung di Prama Sanur Beach Hotel pada 18-19 Mei 2024. Total ada 150 peserta yang datang dari berbagai negara seperti Belanda, Thailand, Malaysia, Korea Selatan juga Indonesia.

Tidak hanya berkompetisi, mereka juga akan berkunjung ke sejumlah destinasi.

“Kami mengucapkan selamat kepada tim dari Internasional Lion Dance Competition lbeserta manajemen dari Prama Sanur yang telah sukses menjadi host dari penyelenggaraan kompetisi dunia untuk line dance,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri acara, Minggu (19/5/2024).

Indonesia dengan keragaman budaya memiliki daya tarik yang kuat dalam seni tari. Hal ini pula yang diyakini akan menarik minat lebih banyak lagi wisatawan mancanegara untuk tidak hanya berkompetisi namun juga berwisata di Indonesia.

“Kita punya tari-tarian tradisional yang sangat beragam mulai dari Poco-Poco, Sajojo, dan lainnya. Ini adalah bagian dari pada kekayaan budaya yang kita miliki yang bisa kita tampilkan ke kancah internasional. Bagian daripada pariwisata berbasis ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Ia pun mendorong agar penyelenggaraan kompetisi ini dapat dilangsungkan tiap tahunnya di Bali.

“Untuk tahun depan bisa kita hadirkan lagi sehingga kualitas kunjungan semakin baik bukan hanya ke Bali tapi juga bagian lain (destinasi) dari Indonesia,” kata Sandiaga.(*)

Sumber : I Gusti Ayu Dewi Hendriyani
*Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Editor : Abdul
Reporter : Iskandar


Advertisement

Pos terkait