Pawai Obor Dalam Rangka Semarakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H/2024 M di Lepas Wali Kota Tanjungbalai di Depan Rumdis

Pawai Obor Dalam Rangka Semarakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H/2024 M di Lepas Wali Kota Tanjungbalai di Depan Rumdis

TANJUNGBALAI | Go Indonesia.id – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, melepas Pawai Obor dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, didepan rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai, Sabtu (06/07/24) malam.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dalam sambutannya menjelaskan makna dari Hijriah adalah pindahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah yang makna selanjutnya adalah hijrahnya kita dari kebiasaan yang salah kearah kebiasaan yang benar atau sesuatu yang mungkin belum baik menjadi kepada yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Advertisement

“Maka momentum yang bersejarah ini menjadi iktibar bagi kita semua untuk lebih maju dengan merubah yang kurang baik menjadi lebih baik”, ucapnya.

Waris juga mengatakan bahwa kegiatan 1 Muharram ini boleh diikuti oleh berbagai agama, karena kegiatan moderasi beragama adalah mendukung untuk saling mengenal, demi kebersamaan dan terbentuknya silaturahim diantara manusia.

“Kegiatan 1 Muharram ini menunjukkan bahwa kita semua bersaudara untuk menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita serta menunjukkan bahwa di Kota Tanjungbalai ini tidak ada perbedaan, mudah-mudahan Tanjungbalai mendapat keberkahan dan menjadi lebih baik”, kata Waris Mengakhiri.

Tampak hadir Pj. Sekda, Ketua TP. PKK, Ketua MUI, Asisten, mewakili Kapolres, mewakili Dan Lanal, mewakili Dandim, Ketua Legiun Veteran, OPD serta barisan Pawai Obor 1 Muharram antara lain barisan Pramuka, Paskib, Etnis, Satpol PP, Damkar, Kecamatan, siswa/i SD, siswa/SMP, puskesmas dll.

Reporter : Reni Agustiani.


Advertisement

Pos terkait