Peduli Korban Kebakaran Dusun Patori Paket Bantuan Diserahterimakan Markas PMI Selayar

SELAYAR | Go Indonesia.id-Ungkapan keprihatinan dan rasa empati diinterpretasikan unsur pimpinan serta anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan melalui rangkaian kegiatan anjang sana ke lokasi kebakaran rumah, di Dusun Patori, Desa Pamatata. Kecamatan Bontomate’ne, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Markas Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan diserahkan hari, Senin, (20/05) sore, dihadapan unsur pemerintah desa, dan tim penggerak PKK desa.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Kegiatan anjangsana dan penyerahan paket bantuan, dipimpin wakil ketua satu, H. Patta Lolo, DM, B.A. yang didampingi Sekretaris, Ashap Taufik, SKM.
Dua unit armada kendaraan operasional PMI, dikerahkan untuk memobilisasi paket bantuan menuju ke lokasi kejadian.

Rombongan disambut dan diterima unsur pemerintah desa, masyarakat, kerabat korban, dan jajaran tim penggerak PKK Desa Pamatata.

Atas arahan Ketua PMI, Saiful Arif, yang sedang Dinas Luar Daerah, paket bantuan diserahkan wakil ketua satu, H. Patta Lolo. DM, B.A. didampingi sekretaris, bersama enam orang anggota PMI lainnya.

Sebelum penyerahan bantuan, rombongan berkesempatan melihat dari dekat puing puing bangunan rumah yang habis dilalap si jago merah.

H. Patta Lolo. DM, B.A,. tak henti hentinya mengingatkan korban, untuk bersabar dan bertawakkal dalam menghadapi cobaan maha berat, yang diperhadapkan Allah SWT kepada korban bersama segenap keluarga.

Insha Allah kata dia, korban merupakan bahagian dari orang orang pilihan, sabar dan bertawakkal.

Niscaya, Allah telah menjamin dan memastikan, korban akan mampu memikul dan melewati beban ujian yang dicobakan kepadanya, ujarnya, di sela sela penyerahan paket bantuan.

H. Patta Lolo DM, BA, berharap agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringankan beban korban bersama segenap keluarga besar.

Paket bantuan ini kata dia, merupakan ungkapan rasa berkabung keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Selayar atas musibah kebakaran rumah yang dialami korban dan keluarga, ungkapnya, lalu melanjutkan, salam hangat penuh hormat teriring permohonan maaf dari Ketua kami, Bapak Saiful Arif, karena tidak bisa hadir langsung, sebab lagi tugas di luar daerah.
“Ketua PMI, sedianya akan hadir langsung dan berdialog dengan warga di lokasi kebakaran, Namun karena kepadatan agenda pekerjaan, amanah, dan tugas perjalanan dinas keluar daerah yang harus diemban, Beliau tak bisa membersamai kita, kunci Patta Lolo di hadapan pemerintah dan warga setempat.

Editor : Abdul
Reporter : (Fadly Syarif)


Advertisement

Pos terkait