Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024,Secara Resmi Di Tutup Oleh H Waris Tholib.

Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024,Secara Resmi Di Tutup Oleh H Waris Tholib.

TANJUNGBALAI | Go Indonesia.id_Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, secara resmi menutup pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024, di alun-alun Lapangan Sultan Abdul Djalil, didampingi Forkopimda atau yang mewakili, Ketua MUI, Kakan Kemenag beserta istri, Sekda dan para Asisten, Rabu (15/05/24).

Wali Kota Tanjungbalai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para panitia penyelenggara atas kelancaran kegiatan MTQ tahun ini, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir serta turut mendukung penyelenggaraan Musyabaqah Tilawatil Quran Ke 56 Tahun 2014 Tingkat Kota Tanjungbalai.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Beliau juga menyatakan agar peserta MTQ yang berhasil juara di tingkat Kota Tanjungbalai untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan menjaga kesehatan , karena akan mewakili kontingen Kota Tanjungbalai mengikuti MTQ di Tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib dalam sambutannya saat penutupan pelaksanaan MTQ ke 56 Tingkat Kota tahun 2024.

“Para peserta yang nanti diumumkan sebagai pemenang maka akan diutus ketingkat MTQ Provinsi Sumatera Utara, kiranya mereka keadaan sehat wal Afiat sehingga dapat mengikuti rangkaian acaranya, ” Kata waris

Waris Tholib menjelaskan untuk Pelaksanaan MTQ ke 56 tahun 2024 berikutnya di tingkat Provinsi Sumatera utara akan dilaksanakan pada awal bulan Juni mendatang bertempat di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami mohon doa dari seluruh.masyarakat Kota Tanjungbalai semoga peserta yang terbaik dan diutus mewakili Kota Tanjungbalai ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, insya Allah dapat meraih juara umum tingkat provinsi”, pinta beliau.

Kesempatan ini, ia pun menginginkan bagi semua khususnya peserta MTQ juga harus dapat memahami makna isi kandungan alquran karena ada sesuatu yang telah dianjurkan dan dilarang di dalamnya bagi umat islam.

“Saya merasa bangga dan terima kasih , berharap MTQ ini bukan hanya karena ajang agenda tahunan saja, tetapi bagaimana generasi muda dan masyarakat juga sehingga bisa memahami isi kandungan Al Qur’an , ” ujar Wali Kota

“Kami berharap panitia membuat agenda even tingkat Kota Tanjungbalai khusus cabang Syarhil Qur’an”, sambung Wali Kota.

Sebagai Juara Umum MTQ Ke 56 Tingkat Kota Tanjungbalai adalah Kecamatan Teluk Nibung.

Sebelumnya Wali Kota Tanjungbalai melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Tanjungbalai Priode 2024-2029. Sebagai Ketua, Ali Usman, Sekretaris Kabag Kesra dan Bendahara Sub Kor Bina Mental pada Bagian Kesra.

Editor : Abdul
Reporter : Ishak


Advertisement

Pos terkait