Polda Kepri Adakan Pendampingan Psikologis : Menguatakan Mental Personal Untuk Pelayanan Prima

BATAM | Go Indonesia.id- Polda Kepri laksanakan kegiatan Pendampingan Psikologis bagi Personel Fungsi Pemeliharaan Keamanan Polri di Wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning pada hari Kamis (30/5/2024)

Turut Hadir Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Dirpamobvit Polda Kepri Kombes Pol Dr. Rudy Cahya Kurniawan, S.H., M.Si, M.H., M.Kn., Kabag Psipol SSDM Polri Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog Beserta Tim Psikolog, Wadir Samapta Polda Kepri AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Kabag Psikologi Polda Kepri Kompol Eko Pujiono, S.Psi., M.Psi., Psikolog beserta Tim Psikolog Polda Kepri dan Seluruh peserta Pemahaman Psikologi.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Menyampaikan Rekan-rekan, kita semua tergabung dalam uniform police yang berbasis pada proses. Sebagai contoh, ketika hujan besar melanda Batam dan menyebabkan banjir serta kemacetan, tim pengaturan lalu lintas sudah turun ke lapangan. Ini berarti teman-teman sudah dianggap bekerja. Hidup di kepolisian ibarat naik kereta api, kita berjalan di atas rel saja masih bisa terguling, apalagi jika kita keluar dari rel. Oleh karena itu, kita sangat bersyukur Mabes Polri bagian Psikologi turun langsung untuk memberikan dukungan agar kita yang bertugas tetap berada pada jalur yang benar untuk memberikan pelayanan yang lebih Baik lagi dalam Pelayanan kepada masyarakat, “Ucap Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., juga menegaskan kepada Seluruh Peserta atau rekan-rekan di Polda Kepri agar bisa memanfaatkan kehadiran tim psikologi Mabes Polri yang sudah jauh-jauh datang ke Pulau Batam tepatnya di Polda Kepri. Mereka datang untuk memberikan dukungan psikologis, perhatian, dan olah rasa. Ini adalah waktu yang sangat penting, manfaatkan sebaik-baiknya agar teman-teman merasakan perbedaan antara yang sudah mendapatkan sentuhan psikologis dan yang belum, “Tegas Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si.

Dalam sambutannya Kabag Psipol SSDM Polri Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog “Saya ucapkan terima kasih kepada Polda Kepri yang telah menerima kami di tempat ini dengan pelayanan yang baik, serta terima kasih kepada seluruh personel yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Sentuhan Psikologi. Tugas Polri sangat kompleks, terutama saat pelaksanaan Operasi Kepolisian yang memerlukan waktu yang panjang. Personel harus selalu adaptif dengan situasi yang dihadapi, sehingga memahami bahwa mengelola kondisi kesehatan mental penting untuk dilakukan dan dipahami seluruh anggota Polri, “Ungkap Kabag Psipol SSDM Polri Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog.

Perkaya kepekaan diri dan kepekaan terhadap lingkungan saat melaksanakan tugas sehari-hari dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan Pengelolaan kesehatan mental yang kita laksanakan saat ini tidak hanya dilakukan secara individual, tetapi juga dapat dilaksanakan dalam kelompok melalui sistem dukungan (support system), saya berharap seluruh Personel Polda Kepri Bisa menjadi Polisi yang Humanis, Jujur dan adil dalam memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, ” Tutur Kabag Psipol SSDM Polri Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Salam Presisi
Editor : Abdul
Reporter : Rania Z
Sumber : Bidang Humas Polda Kepri


Advertisement

Pos terkait