Bupati Pemalang Membuka Operasi TNI TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

Bupati Pemalang Membuka Operasi TNI TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

Go Indonesia.id | PEMALANG– Bupati Pemalang Mansur Hidayat hari ini membuka operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024. Kodim 0711/Pemalang. Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong dalam upacara di Lapangan Desa Penakir Kecamatan Pulosari. Rabu (8/5).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan selain sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan antara TNI-Rakyat, sasaran pokok TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Ia menerangkan TMMD sengkuyung tahap II Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari 8 Mei sampai dengan 6 Juni di Desa Penakir dengan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 318 meter beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari.

Guna mendukung kegiatan TMMD tersebut, pihaknya telah mengalokasikan bantuan sebesar Rp.306 juta, melalui bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa. Disamping itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan sebesar Rp. 300 juta.

Program TMMD harus kita sukseskan bersama. Program tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerja sama saling mendukung dari semua unsur yang terlibat, baik TNI Polri, Pemda maupun masyarakat.

Dalam kesempatan itu Bupati Mansur mengajak semua elemen masyarakat untuk menggelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan.

β€œMari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Desa,” kata Bupati.

Untuk sasaran fisik dalam program TMMD tersebut meliputi pembuatan talud 1 : dengan ukuran panjang 315 m lebar. 0,35 m dan tinggi. 1,1 m. Kemudian untuk talud 2 : panjang. 55 m, lebar. 0,35 m. tinggi. 1,35 m dan pembangunan rabat beton dengan ukuran, panjang 318 m. lebar. 3 m dan tinggi 0,15 m

Sedangkan untuk sasaran non fisiknya meliputi, Penyuluhan tentang balatkom, bela negara, 4 konsensus dasar, Penyuluhan hukum terpadu, Sosialisasi penerimaan prajurit TNI, Penyuluhan tentang stunting dan pelayanan KB, Sosialisasi tentang penanganan bencana alam, Sosialisasi tentang Undang-undang pernikahan, Penyuluhan tentang pertanian dan peternakan dan Sosialisasi Administrasi kependudukan

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di hadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, jajaran Forkopimda Pemalang, Sekda dan bersama Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, Forkopimca Pulosari dan Kades se Kecamatan Pulosari.

Editor : Abdul
Reporter : Teguh R


Advertisement

Pos terkait