Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Mengikuti Kuliah Lapangan Gabungan

Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti Kuliah Lapangan Gabungan
Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Teknik Peliputan dan Penulisan Berita (FOTO.UIN Alauddin Makassar)

Oleh : Suriyanintia (Mahsiswi UIN Alauddin Makassar Jurusan Jurnalistik)

MAKASSAR,SAMATA | Go Indonesia.id – Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengikuti kuliah lapangan gabungan yang menggabungkan dua kelas sekaligus. Kegiatan yang diadakan pada hari Rabu, 5 Juni 2024 ini, berfokus pada mata kuliah Teknik Peliputan dan Penulisan Berita, bertempat di lingkungan kampus UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Sejak pagi hari, kelas A dan B sudah berkumpul di taman area dekat lapangan kampus untuk mendapatkan pengarahan dari dosen pengampu, Haidir Fitrah Siagian, S.Sos., M.si., phD dan menjelaskan tujuan dari kuliah lapangan ini.

Setelah pengarahan, mahasiswa ditugaskan dan di berikan waktu selama 15 menit untuk keliling melihat bagaimana suasana kampus. Masing-masing kelas diberikan tugas untuk meliput berbagai kegiatan sekitar kampus, seperti kegiatan mahasiswa, suasana kampus dan lain sebagainya.

“suasana kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar hari ini mencerminkan kehidupan akademis yang dinamis dan harmonis. Sementara itu, taman-taman kampus yang hijau dan asri menjadi tempat favorit bagi mahasiswa untuk bersantai sejenak, menikmati keindahan alam sambil membaca atau berdiskusi.”

Dosen pengampu, Haidir Fitrah Siagian, S.Sos., M.si., phD mengatakan bahwa kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan praktis mahasiswa dalam jurnalisme. “Dengan turun langsung ke lapangan, mahasiswa dapat merasakan dinamika sebenarnya dalam proses peliputan dan penulisan berita”.

Setelah beberapa menit ditugaskan melihat suasana sekeliling kampus, mahasiswa kembali ke taman untuk mendengar kembali arahan dari dosen pengampu,

Oleh : Suriyanintia (Mahsiswi UIN Alauddin Makassar Jurusan Jurnalistik)

Reporter : Rania Z(Red)


Advertisement

Pos terkait