Yoppy Karim Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah ke DPD Partai Nasdem Lubuk Linggau

Yoppy Karim Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah ke DPD Partai Nasdem Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU | Go Indonesia.id –Rachmat Hidayat yang akrab disapa Yoppy Karim turut mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem sebagai bakal calon kepala daerah (Balonkada) dengan didampingi keluarga besar, sekalipun diketahui dirinya sendiri merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuk Linggau, Minggu (5/5/2024).

Pendaftaran yang dibuka sejak 1 Mei 2024 dan ditutup pada 7 Mei 2024 mendatang ini, nampaknya diikuti antusias oleh sejumlah tokoh yang ingin berkontestasi pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Tercatat, per hari ini, Minggu (5/5/2024) tercatat telah ada 5 tokoh yang lebih dulu mengambil formulir di partai besutan Surya Paloh ini, baik sebagai bakal calon Wali Kota maupun bakal calon Wakil Wali Kota, diantaranya yakni H. Alfarizal, H. Taufik Siswanto, H. Rustam Effendi, H. Imam Senen dan H. Suhada.

Yoppy Karim menyampaikan, pendaftaran dirinya ke Partai NasDem merupakan mekanisme partai yang harus diikuti sekalipun dirinya merupakan kader. Seperti kebenaran, dirinya mendaftarkan diri pada tanggal 5 bulan 5 seperti nomor urut Partai Nasdem, yakni nomor urut 5 dan meraih 5 kursi legislatif.

β€œBismillahirrahmannirrahim, saya mendaftarkan calon Walikota dari NasDem,” ujar Yoppy.

Buat putra putri terbaik Kota Lubuklinggau, siapapun yang akan mendaftarkan dari NasDem akan ditindaklanjuti pemberkasannya hingga ke DPP.

β€œDi NasDem ini politik tanpa mahar, semua akan mendapatkan survey. Termasuk siapa yang bakal mendampingi saya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota,” tambahnya.

Kehadiran Yoppy dan istri disambut antusias Pengurus DPD NasDem mulai dari Ketua Bappilu, Indra Yana, Sekretaris Rachmat Bastari, Karim Antoni dan jajaran pengurus NasDem.

Editor : Abdul
Reporter : Daliansyah


Advertisement

Pos terkait