Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi β€œAmole-2024 ”

Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi β€œAmole-2024 ”

BOGOR | Go Indonesia.id- Bertempat di lapangan Singa Lodaya Satuan Latihan Brimob Cikeas, Bogor, Korbrimob Polri menggelar upacara pembukaan pendidikan pengembangan spesialisasi (Dikbangspes) Jungle Warfare dan pelatihan pra operasi β€œAmole-2024” BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan objek vital nasional PT. Freeport Indonesia. Kamis (18/4/2024) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., dan dihadiri oleh Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Pelopor Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., Danpas Gegana Korbrimob Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto, S.I.K., para pejabat utama Korbrimob, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob Polri.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Dikbangspes Jungle Warfare diikuti sebanyak 288 personel Korps Brimob yang terdiri dari 48 personel Pasukan Pelopor, 12 personel Pasukan Gegana, 12 personel Satlat Brimob, 12 personel Pusdik Brimob, serta 204 personel dari Satbrimob Polda Bengkulu, Sumsel, Lampung, Metro Jaya, Jabar, Jatim, Bali, NTT, Kalteng, Kaltim, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Para peserta Dikbangspes akan melaksanakan latihan selama 56 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 12 Juni 2024 di Satuan Latihan Brimob Cikeas dan area latihan Gunung Halimun Salak Bogor.

Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi β€œAmole-2024 ”

Sedangkan untuk pelatihan Pra Operasi Amole-2024 diikuti sebanyak 419 personel dibawah pimpinan Teknisi Jibom Madya Tk. III Satuan Jibom Pasukan Gegana Korbrimob selaku Danops Amole Kombes Pol. Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K., dan Wadansat Brimob Polda Bengkulu selaku Dansatgas Pam Obyek AKBP Patria Yuda R., S.I.K., M.I.K.
Peserta Praops Amole akan melaksanakan latihan selama 28 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 14 Mei 2024 dengan tempat latihan di Satuan Latihan Brimob Cikeas dan area latihan Gunung Halimun Salak Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Wadankorbrimob menyampaikan sambutan dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., bahwa Dikbangspes Jungle Warfare dan pelatihan Pra Operasi Amole-2024 merupakan kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan yang harus selalu dijaga dengan tetap mengedepankan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas.

β€œMelalui pendidikan dan pelatihan secara sistematis, berlanjut, dan berkesinambungan akan membentuk personel Korps Brimob Polri yang profesional sehingga tantangan tugas yang dihadapi Polri khususnya Brimob akan berjalan dengan baik,” ujar Wadankorbrimob.

β€œSaya berharap para peserta melaksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab sehingga dapat meningkatkan kualitas perorangan yang unggul serta terbentuk pasukan yang terlatih, responsif, dan tidak mudah dilumpuhkan,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wadankorbrimob berpesan kepada para peserta untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa serta manfaatkan pendidikan dan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan individu maupun kelompok.(*)

Editor : Abdul
Reporter : Iskandar
Sumber : Humas Mabes Polri


Advertisement

Pos terkait