Warga Lombok Yang Tergabung di Asosiasi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Rapat Konsolidasi Pengurus

Warga Lombok Yang Tergabung di Asosiasi Sasak Lombok Indonesia,( ASLI) Rapat Konsolidasi Pengurus
Ketua ASLIΒ  DPD Batam Sahabul Maad rapat konsolidasi di hadiri semua anggota serta para pengurus tingkat kecamatan (foto.Goidonesia.id)

YouTube Go Indonesia.id

 

Bacaan Lainnya

Advertisement

BATAM | Go Indonesia.id_ Paguyuban warga lombok yang tergabung di Asosiasi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) kota Batam melaksanakan kegiatan rapat konsolidasi pengurus.

Rapat pengurus di pimpin langsung Ketua ASLIΒ  DPD Batam Sahabul Maad dan di hadiri semua anggota serta para pengurus tingkat kecamatan

Pelaksanaan acara rapat pada pukul 13.00 wib berlokasi di Perumahan Villa Paradise ,Batu Aji Batam.sabtu (1/6/24).

Dalam rapat tersebut dibahas tentang berbagai macam isu yang berkembang seperti perkumpulan IQBAL yang di bentuk sebelum adanya ASLI di Batam.

Sahabal Maud Ketua ASLI kota Batam mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian yang diraih DPD Asli Batam dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga yang menaungi kemasyarakatan lombok.

Warga Lombok Yang Tergabung di Asosiasi Sasak Lombok Indonesia,( ASLI) Rapat Konsolidasi Pengurus

Sahabal menjelaskan bahwa saat ini ASLI telah berproses menjadi paguyuban dan sudah selesai dengan diakui oleh seluruh stakeholder Pemko Batam dan dalam proses menjadi lembaga adat Lombok,” ungkapnya

Maka dengan itu kita dapat berbangga diri atas perjuangan para pengurus dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Lombok untuk bersatu dalam menjaga kerukunan.

Sahabul Maad meminta kepada seluruh anggota yang hadir untuk terus menjaga keharmonisan sesama warga perantau lombok ada di kota Batam.

Karena yang tergabung di ASLI semua nya bersaudara jika ada yang di timpa musibah dan mengalami kesusahan serta sakit kita wajib membantunya.

Warga Lombok Yang Tergabung di Asosiasi Sasak Lombok Indonesia,( ASLI) Rapat Konsolidasi Pengurus

Untuk itulah tetap selalu menjaga kerukunan dan memperbanyak silatuhrahmi sebab dari sini kita mengetahuai apa yang terjadi tentang kondisi saudara kita yang berada di tanah rantau .

Maka dengan itu harus pandai menyikapi isu – isu yang berkembang dengan arif dan bijaksana ” ungkap sahabul

Dalam keterangannya Sahbul Maad ke Go Indonesia jika setiap ada permasalahan yang terjadi untuk diselesaikan dengan cara pendekatan musyawarah dan mupakat.

Diharapkan kepada anggota yang tergabung di paguyuban ASLI Lombok bisa menghadirkan kedamaian, ketentraman di tengah masyarakat yang berbasis budaya dan kearifan lokal.

Reporter : Rania Z


Advertisement

Pos terkait