PT. Fortius Tangani Sungai Tantang Yang Tercemar Kembali Normal Seperti Biasanya

Video Go Indonesia.id dan News

TANJAB BARAT | Go Indonesia.id – Kuningnya Warna Air Sungai Tantang pertanda Air di Sungai tersebut sudah Normal. Hal tersebut terpantau dibeberapa lokasi, dari anak Sungai Tantang hingga ke Sungai Tantang di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Kamis pagi, 20 Juni 2024.

Diketahui sehari sebelumnya, Sungai Tantang di Desa ini berubah Warna dari Kuning merubah kehitam-hitaman hingga pihak Perusahaan PT. Fortius segera melakukan penanggulangan.

Selain melakukan perbaikan kolam yang terkikis oleh curah Hujan, PT. Fortius pun berbagai upaya melakukan penetralan Sungai Tantang.

Humas PT. Fortius Jimmy Sinaga menyampaikan, akibat curah Hujan tinggi semalaman membuat Air Kolam sedikit meluber.

“Curah Hujan tinggi tadi malam membuat Air Kolam yang ke-12 sedikit meluber,” kata Jimmy Sinaga saat dikonfirmasi, pada Rabu lalu.

Lebih lanjut Humas PT Fortius mengatakan, Air Kolam tersebut tidak mengandung zat Asam atau kadar kimia berbahaya, karena Kolam ke 12 ini sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk memancing Ikan.

“Kolam ke 12 ini sering digunakan warga untuk mancing. Ikannya pun lumayan banyak di sana,” tambahnya.

Meskipun demikian, pihak Perusahaan PT. Fortius tetap melakukan perbaikan-perbaikan disisi Kolam, terlebih penetralan Air Sungai.

Sementara itu, seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan mengatakan, Sungai Tantang sudah kembali normal dan sudah dapat digunakan seperti biasanya.

“Sudah, sudah Normal. Dan sudah dapat digunakan seperti biasanya,” katanya singkat.(**)


*Dewan Redaksi*


Advertisement

Pos terkait