Bupati Pemalang Mengajak Jajaranya Untuk Kembali Menumbuhkan Sifat Gotong-Royong

Bupati Pemalang Mengajak Jajaranya Untuk Kembali Menumbuhkan Sifat Gotong-Royong

PEMALANG | Go Indonesia.id– Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak jajaranya untuk kembali menumbuhkan sifat gotong-royong, terutama dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari, sebab menurutnya dengan bergotong-royong akan banyak hal yang bisa diselesaikan.

β€œSaya sering sekali mengingatkan, ayo kita tumbuhkan kembali jiwa kebersamaan kita, jiwa gotong-royong kita, karena itu adalah budaya bangsa Indonesia,” tandas Mansur saat menjadi pembila apel pegawai di halaman timur Pendopo Pemalang, Senin (3/6/2024).

Bacaan Lainnya

Advertisement

β€œBegitu juga dengan pemerintahan bapak ibu semuanya, kalau kebersamaan, gotong-royong itu kita semuanya sudah melakukan, tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Segala permasalahan yang ada saat ini, saya kira tidak akan terjadi,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mansur kembali mengingatkan mengenai core values ASN, BerAkhlak. Seperti diketuahui BerAkhlak merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

β€œSaya mengingatkan terus bahwa tugas utama kita sebagai abdi negara adalah melayani, pelayanan kepada masyarakat, kepada masyarakat itu yang paling terpenting,” tegas Mansur.

β€œKalau di BUMN itu hanya Akhlak saja, akan tetapi kalau di lingkungan ASN ini ada Ber-nya, BerAkhlak yang berorientasi kepada pelayanan itu nomor satu.

Itu yang dinilai masyarakat, ya melayani masyarakat dengan baik. Hal-hal yang akan menimbulkan kontrorversi, akan menimbulkan gejolak di masyarakat tolong sudah saatnya, dari kemarin saya mengingatkan terus, jangan dilakukan, jangan dilakukan,” imbuhnya.

Selain bekerja secara gotong-royong dengan mengamalkan core values BerAkhlak, agar kinerja semakin optimal, Bupati juga berpesan agar dalam bekerja dilandasi niat untuk beribadah.

β€œAyo kita bekerja dengan hati, kita bekerja bersama, tidak mungkin saya bekerja sendiri, makanya kita harus bekerja bersama. Selain itu niatkan dari rumah bekerja untuk ibadah sehingga pahalanya mengalir terus, dan langkah bapak ibu dinilai pahala,” pesan Mansur.

Apapun, siapapun, sebagai apapun lakukan yang terbaik pada posisinya. sehingga kita ada manfaatnya dan ada nilai positifnya,” sambungnya.

Diakhir amanatnya, tak lupa Bupati kembali mengulang apresiasinya atas pencapaian meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

β€œSaya ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Pemalang memperoleh kembali WTP. Itu juga prestasi yang luar biasa dari hasil kerja keras bapak ibu semua dengan keterbatasan yang ada,” pungkasnya.

Editor : Abdul
Reporter ; (HMS/TR)


Advertisement

Pos terkait