Casis Polri 2024 Polres Teluk Bintuni, Telah di Laksanakan Tahap Pemeriksaan Administrasi Awal

Casis Polri 2024 Polres Teluk Bintuni, Telah di Laksanakan Tahap Pemeriksaan Administrasi Awal

TELUK BINTUNI | Go Indonesia.id- Di Polres Teluk Bintuni telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan administrasi awas penerimaan casis tahun 2024 bertempat digedung Andriano ananta Mapolres Teluk Bintuni,pada Selasa,23/04/2024 pagi

Rilis berita ini disampaikan Bidhumas Polres Teluk Bintuni melalui pesan WhatsApp yang diterima oleh Awak Media HarianTeks.com Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Turut hadir dalam giat yaitu:
*Kabag SDM Kompol Safpe Tambatua Sinaga ,S.kom
*Panitia Pabanrim Polres Teluk Bintuni
*Staf Dinas Dukcapil
*Staf Dinas Pendidikan
*Staf Kemenag
*Serta Staf Lembaga 7 Suku
*Dan casi Polri tahun 2024 Polres Teluk Bintuni

Bidhumas menyampaikan melalui keterangan Pers rilisnya bahwa
Kapolres Teluk Bintuni menurut Kabag SDM Kompol Safpe Tambatua Sinaga, selaku sekretaris Pabanrim mengatakan pelaksanaan pemeriksaan berkas merupakan tahapan pertama yang wajib diikuti semua casis polri baik itu bintara dan tantama meliputi pengukuran ulang tinggi badan dan berat badan, data kependudukan, ijazah sekolah serta kelengkapan berkas lainnya sesuai dengan persaratan yang telah di tentukan.

Casis Polri 2024 Polres Teluk Bintuni, Telah  di Laksanakan Tahap Pemeriksaan Administrasi Awal

Sedangkan Casis Akpol sudah mendahului berangkat ke Polda Papua Barat untuk mengikuti tes kesehatan pertama pada tanggal 20 April 2024.

dalam pemeriksaan administasi awal ini kami libatkan pengawas internal dari fungsi pengawasan yakni Siwas dan si propam serta instansi terkait misalnya dinas dukcapil memeriksa data kependudukan, Kemenag memeriksa Ijazah Madrasah/Aliyah, Dinas Pendidikan memeriksan ijazah umum serta LMA 7 suku memeriksan rekomendasi orang asli papua (OAP).

pelaksanaan direncanakan selama 2 hari dari tanggal 23 sampai dengan 24 April 2024. Apabila casis dinyatakan memenuhi syarat akan melanjutkan tahapan berikutnya di polda papua barat.

Bidhumas memaparkan dalam rilisnya ,Selama pelaksanaan kegiatan situasi aman dan terkendali.(*)

Editor : Abdul
Reporter : Iskandar
Sumber: Bidhumas Polres Teluk Bintuni


Advertisement

Pos terkait