Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Gunungsitoli Selatan

Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Di Kecamatan Gunungsitoli Selatan

GUNUNGSITOLI | Go Indonesia.id- Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah desa di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Selasa (11/16/2024).

Sebagai aparatur negara yang diberi tanggungjawab dan wewenang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kiranya dilaksanakan dengan sepenuh hati, karena esensi dari sebuah pemerintahan adalah pelayanan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Bacaan Lainnya

Advertisement

β€œPada kesempatan ini, saya meminta kepada aparatur kecamatan dan desa agar mewujudkan serta memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang jujur, pelayanan yang cepat, dan pelayanan yang disenangi oleh masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan. Ini yang harus kita ubah, dari sisi pendidikan juga harus kita ubah,” kata Wali Kota.

β€œSaya yakin, Kota Gunungsitoli akan semakin maju ketika dunia pendidikan menjadi sebuah prioritas yang harus kita kerjakan bersama-sama, baik dari sisi kuantitas, kualitas tenaga pendidik, maupun sarana prasarana. Tidak terlepas juga komitmen dari orang tua dan masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak generasi kita untuk mendapatkan pendidikan yang baik,” pesannya.

Ditambahkannya, bahwa Pemko Gunungsitoli memiliki program Gunungsitoli Hebat yaitu program beasiswa di Universitas Nias, apabila ada putra/putri yang baru tamat SMA dan ingin melanjutkan kuliah dan lolos seleksi administrasi maka calon mahasiswa yang memenuhi syarat, akan mendapatkan biaya kuliah gratis sampai selesai masa perkuliahan.

β€œMohon dukungan doa kepada Pemko Gunungsitoli agar terus diberikan kemampuan sehingga dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat dan juga agar semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan benar hingga ke tingkat bawah,” ucap Wali Kota mengakhiri arahannya.

Sebelumnya, Kunker Wali Kota diawali dengan Apel pagi di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, sekaligus meninjau pelayanan dan sarpras serta kunjungan kepada Balita Stunting wilayah Kerja UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Dilanjutkan dengan peninjauan SD Fodo sekaligus meninjau Layanan Perpustakaan Keliling, diteruskan dengan peninjauan perkerasan jalan dari Jl.Alooa-Namohalu-Alooa dan perkerasan jalan Alooa menuju Jl.Orudua Desa Fodo, Peninjauan Balai Penyuluhan Pertanian sekaligus pembagian bibit jagung dan meninjau hamparan sawah Laezoyo di Desa Ononamolo I Lot dan meninjau pembangunan jalan yang terkendala di TA 2020, dhi. samping TK Negeri 1 Pembina Gunungsitoli Selatan menuju permukiman warga dusun 3 desa Ononamolo I Lot.

Selain itu, kunker Wali Kota juga dirangkaikan dengan mendatangi dan melihat secara langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan Oleh Dinas Dukcapil di Kantor Camat, Pelayanan Perizinan oleh Dinas Perizinan di Kantor Camat serta melakukan kunjungan ke rumah stunting yang difasilitasi oleh Dinkes dan BPBD.

Turut Hadir Anggota DPRD Dapil II, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda, Kepala Bagian Lingkup Setda Kota Gunungsitoli serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli.

Editor : Abdul
Reporter : (Deni Zega)


Advertisement

Pos terkait