Dua Alat Berat Milik Oknum Pengusaha Galian C Bebas Beroperasi Dan Tidak Tersentuh Hukum

Dua Alat Berat Milik Oknum Pengusaha Galian C Bebas Beroperasi Dan Tidak Tersentuh Hukum

INDRAGIRI HULU | I Go Indonesia.id – Terlihat jelas ada Dua buah alat Berat yang sedang melakukan aktivitas Galian C, atau Galian Tanah Urug tepatnya di Jalan Lintas Timur Km 7 Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Menurut keterangan warga berinisial A, usaha Galian C tersebut milik Oknum pengusaha Galian berinisial Su, namun kami selaku warga bertanya-tanya..!! kenapa Galian tersebut ada Dugaan kuat bahwa sampai saat ini masih juga belum tersentuh oleh pihak Penegak Hukum (APH) dan saat ini masih aktif, padahal kami menduga usaha Galian tersebut adalah usaha Ilegal.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Dalam hal ini dari pihak pemilik Usaha berinisial Su, ketika di konfirmasi awak media di kedai kopi dekat lokasi Galian dirinya mengaku bahwa;

Selama ini usaha saya Ilegal tidak mempunyai Izin, karna saya dulu sudah pernah bikin Izin, namun hanya sebatas Provinsi saja, namun pada akhirnya saya rugi, karena walaupun saya punya Izin namun faktanya di lapangan saya masih di tangkap oleh pihak kepolisian.

Masih kata Su, setelah itu saya cabut Izin saya dan sekarang saya bermain Galian dengan cara saya sendiri yaitu, “saya hanya memberikan upeti kepihak-pihak terkait, dan kalau untuk media biar aman tidak di beritakan, saya bantu media Uang Minyak berpariasi ada yang 20 Ribu Rupiah, 50 Ribu Rupiah dan juga ada yang 100 Ribu Rupiah, semua itu saya lakukan agar usaha saya aman-aman saja, dan kita buktikan sampai saat ini masih bebas dan aman-aman saja,” kata Su, selaku pemilik usaha Galian.

Namun sayangnya, dalam hal ini dari pihak kepolisian setempat Polsek Maupun, Polres Inhu masih belum ada yang bisa dikonfirmasi lebih lanjut, bahkan sampai berita ini di terbitkan.(Tim)

Dewan Redaksi


Advertisement

Pos terkait