Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Hadiri Kegitan Pameran UMKM Bersama Masyrakat Kabupaten Natuna

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Hadiri Kegitan Pameran UMKM Bersama Masyrakat Kabupaten Natuna

NATUNA | Go Indonesia.id- Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Beserta Rombongan turut menghadiri Pameran Ekonomi di Kabupaten Natuna yang di dampingi Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Natuna Ny. Citra Nanang, PJU Polres Natuna, Anggota DPRD Kab. Natuna, kepala OPD Kab. Natuna, Camat, Lurah, dan Kades Kab. Natuna Para Toda, Tomas, dan Toga Kab. Natuna serta Masyarakat Kab. Natuna, Rabu (3/7/2024).

Diawali Ketua Vendor Pameran Ekonomi Universitas Air Langga Aanisah Diyaa Mustika Fitri, memyampaikan Sebagai mahasiswi KKN Universitas Airlangga di Kabupaten Natuna, tujuan kami adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat serta memberikan pemahaman terkait digitalisasi ekonomi yang saat ini semakin diberdayakan oleh masyarakat Indonesia. Kami berharap, kehadiran kami di sini dapat menginspirasi dan merubah pola pikir masyarakat untuk bersama-sama memajukan perekonomian, sehingga mempercepat pembangunan di Kabupaten Natuna di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Advertisement

“Melalui banyaknya produk UMKM berkualitas yang dimiliki masyarakat, kami turut membantu dalam proses pemasaran, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Natuna. Kami percaya, dengan upaya bersama ini, Kabupaten Natuna akan semakin dikenal dan berkembang pesat, ” Ujar Ketua Vendor Pameran Ekonomi Universitas Air Langga Aanisah Diyaa Mustika Fitri.

Dilanjutkan Kata sambutan Oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Berterima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna beserta seluruh masyarakat Natuna dan mahasiswi KKN Universitas Airlangga yang telah menyelenggarakan kegiatan Pameran Ekonomi ini. Berkat acara ini, masyarakat semakin memahami cara menjual produk-produk lokal ke luar Kabupaten Natuna bahkan hingga ke mancanegara, serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Natuna. Semoga ke depannya, UMKM di Kabupaten Natuna dapat lebih maju dan berkembang, sehingga dapat sejajar dengan daerah lainnya, “Ucap Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si.

Lebih Lanjut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Natuna, DPRD Natuna, para camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh masyarakat Kecamatan Bunguran Timur Laut yang telah hadir dalam acara ini. Adanya Pameran Ekonomi yang diselenggarakan oleh mahasiswi Universitas Airlangga ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Natuna, khususnya di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Saya sangat terkesan melihat beragam produk UMKM yang berkualitas tinggi dan berpotensi menjadi oleh-oleh bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Melalui pameran ini, kita juga dapat memperkenalkan keindahan Kabupaten Natuna kepada dunia luar,”Ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir Saya Berharap agar sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Dengan adanya kerjasama yang solid, kita dapat menjaga stabilitas dan keamanan daerah ini, sehingga iklim usaha dan investasi menjadi kondusif. Semoga dengan keamanan yang terjamin, perekonomian Kabupaten Natuna, terutama sektor UMKM, dapat berkembang pesat dan menjadi salah satu pilar utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami dari kepolisian siap mendukung dengan menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga para pengusaha dapat fokus dalam mengembangkan usahanya dan menciptakan Kabupaten Natuna yang maju, aman, dan sejahtera bagi seluruh warganya, ” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Salam Presisi
Sumber : Bidang Humas Polda Kepri
Reporter : Rania Z


Advertisement

Pos terkait