Warga Desa Laburasseng Rayakan Idul Adha dengan Penuh Kebersamaan dan Syukur

BONE ,LABURASSENG | Go Indonesia.id– Suasana Idul Adha 1445 H di Desa Laburasseng Kecamatan Libureng Kabupaten Bone penuh dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Sejak pagi hari, warga berbondong-bondong ke masjid meskipun sedikit gerimis warga tetap semangat untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Dengan penuh khidmat, mereka mengikuti rangkaian ibadah yang menjadi puncak dari perayaan Hari Raya Kurban ini.

Masjid Nurul Falaq, menjadi salah satu pusat perayaan Idul Adha di desa Laburasseng tepatnya di dusun temmatenno. Mereka terlihat membawa sajadah dan berpakaian putih sebagai simbol kesucian. Tepat pukul 07.15 WIB, shalat Idul Adha dimulai, dipimpin oleh ustadz Hasmar Imam Masjid Nurul Falaq (17/5/24)

Bacaan Lainnya

Advertisement

Dalam khutbahnya, yang disampaikan oleh ustadz Taufik Hidayat menyampaikan pesan tentang Ketaatan Nabi Ibrahim AS yang menerima perintah dari Allah untuk menyembelih putranya Ismail AS melalui mimpi. Ia menunjukkan ketaatan total kepada Allah dengan berniat melaksanakan perintah tersebut tanpa ragu.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk selalu berbagi dengan sesama dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan jamaah untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai refleksi diri dan memperkuat tali persaudaraan antarumat beragama

Setelah pelaksanaan shalat, kegiatan berlanjut dengan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini jumlah sapi yang di sembelih di desa Laburasseng terdiri dari 9 ekor , dan akan didistribusikan di semua rumah warga tanpa terkecuali

Di daerah ini, suasana penyembelihan hewan kurban juga tak kalah meriah. Panitia kurban bekerja keras sejak pagi untuk memastikan proses penyembelihan berjalan lancar dan sesuai dengan syariat Islam.

Proses distribusi daging kurban pun menjadi momen yang dinantikan oleh banyak warga. Panitia kurban telah menyiapkan sistem distribusi yang tertib agar daging kurban dapat diterima oleh masyarakat secara merata.

Salah seorang penerima, Ibu Siti, menyampaikan rasa syukurnya. “Saya sangat berterima kasih kepada para donatur dan panitia. Ujarnya sambil menenteng kantong berisi daging.

Salah satu warga yang melakukan kurban mengatakan bahwa bahwa semoga dapat membantu warga yang kurang mampu dan memberikan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Semoga dengan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

Idul Adha 1445 H di Desa Laburasseng tepatnya di dusun 2 (Temmatenno) berlangsung dengan penuh makna dan kebahagiaan. Semangat berbagi dan kepedulian sosial terlihat begitu kuat.

Masyarakat dengan penuh antusiasme menjalankan ibadah kurban, menunjukkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama. Semoga semangat Idul Adha ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama.

Editor : Abdul
Reporter : Suriyanintia


Advertisement